Dompet Terbaik untuk NOT

Estimated read time 4 min read

Salah satu proyek terkini dan paling menjanjikan di pasar cryptocurrency saat ini adalah Notcoin (NOT). NOT beroperasi di blockchain TON (The Open Network) dan telah mendapatkan dukungan dari beberapa dompet kustodian terkemuka, yang menunjukkan minat tinggi dan stabilitas proyek. Pengguna juga dapat memilih solusi non-kustodian untuk menyimpan dan menarik koin mereka, termasuk dompet perangkat keras yang menyediakan tingkat keamanan tertinggi.

Apa itu Notcoin?

Notcoin adalah permainan “mining” yang muncul di Telegram pada awal 2024. Permainan ini sangat sederhana: pemain mengetuk koin di layar ponsel mereka, menghasilkan mata uang dalam permainan. Setiap ketukan menambahkan sejumlah koin ke akun pemain. Ada batasan waktu yang diperkenalkan untuk mencegah penambangan tanpa henti.

Seiring perkembangan dan transformasi permainan, pemain dapat mengumpulkan sejumlah besar mata uang dalam permainan. Setelah listing, pengguna memiliki kesempatan untuk menjual token mereka, menukarkannya dengan cryptocurrency lain atau uang biasa. Untuk melakukan ini, mereka perlu menarik koin mereka ke dompet cryptocurrency yang mendukung blockchain TON.

Ketika NOT mulai tumbuh, minat terhadapnya meningkat sepuluh kali lipat. Pendatang baru, yang hanya mengetuk koin tanpa mengharapkan keuntungan, tiba-tiba mendapati diri mereka membutuhkan dompet yang andal untuk menyimpan aset baru mereka. Sekarang, dengan NOT yang sedang naik daun, sangat penting untuk memilih dompet dengan bertanggung jawab, terutama bagi mereka yang tidak memiliki pengalaman sebelumnya dengan transaksi cryptocurrency dan penyimpanan aset digital. Berikut cara melakukannya.

Kriteria Pemilihan Utama

NOT adalah cryptocurrency muda yang belum didukung secara luas seperti pemain pasar yang lebih mapan seperti Bitcoin dan Ethereum. Oleh karena itu, beberapa kriteria perlu dipertimbangkan saat memilih solusi yang optimal. Pertama dan terutama, dompet harus mendukung Ton Jettons; jika tidak, menyimpan, mengirim, dan menerima Notcoin tidak akan mungkin.

Kedua, jenis dompet perlu ditentukan. Dompet dapat bersifat kustodian atau non-kustodian. Dalam kasus pertama, pihak ketiga mengelola kunci akses. Ini sangat nyaman bagi pengguna tetapi datang dengan potensi risiko peretasan atau penipuan. Dompet kustodian pada dasarnya adalah pertukaran atau layanan khusus untuk menyimpan dan menukar token. Dompet non-kustodian menawarkan kontrol penuh kepada pengguna, karena mereka menyimpan kunci mereka sendiri. Dompet crypto semacam ini biasanya adalah dompet perangkat keras – perangkat eksternal dengan kunci digital.

Antarmuka dompet sama pentingnya: harus sederhana, menyenangkan, dan intuitif. Fungsi-fungsi penting, seperti mengirim dan menerima NOT, memeriksa saldo, dan melihat riwayat transaksi, tidak boleh menimbulkan kesulitan bagi pemula.

Kami telah menganalisis beberapa dompet yang mendukung NOT, mempertimbangkan fungsionalitas, kemudahan penggunaan, keamanan, dan reputasi mereka. Analisis ini memungkinkan kami untuk mengidentifikasi beberapa solusi terbaik yang saat ini tersedia bagi pengguna.

Cropty Wallet

Dompet kustodian ini mendukung banyak blockchain dan memungkinkan konversi token otomatis antar jaringan. Ini memungkinkan pengguna untuk mengelola aset di berbagai blockchain dengan mudah, tanpa khawatir tentang kompatibilitas jaringan. Keuntungan besar adalah kecepatan dan privasi transaksi.

Dompet ini menjamin tingkat keamanan tertinggi, termasuk otentikasi dua faktor melalui email, SMS, nomor telepon, atau Telegram. Perhatian khusus diberikan untuk melindungi kunci pribadi dan aset crypto dari kehilangan dan pencurian. Selain itu, dukungan 24 jam dan program rujukan membuat dompet crypto ini menarik bagi pengguna yang ingin mendapatkan hadiah untuk membawa peserta baru.

Telegram Wallet

Dompet chatbot ini terintegrasi ke dalam messenger Telegram, membuatnya sangat mudah dan nyaman digunakan bahkan bagi pemula. Pengguna dapat melakukan operasi dengan koin NOT dan cryptocurrency lainnya langsung dalam aplikasi Telegram, memastikan akses cepat ke aset mereka.

Dompet ini mendukung transfer instan tanpa komisi antar pengguna dalam obrolan, yang sangat nyaman untuk transaksi yang sering. Namun, keamanan dompet ini sangat terkait dengan keamanan akun Telegram itu sendiri, jadi sangat penting untuk memberi perhatian khusus pada perlindungan akun Anda.

TonKeeper

Dompet non-kustodian ini dirancang untuk bekerja dengan blockchain TON dan mendukung NOT. Ini memiliki kode sumber terbuka, memungkinkan komunitas aktif untuk terus meningkatkan fungsionalitas dan keamanannya. Integrasi mendalam dengan ekosistem TON membuat dompet crypto ini pilihan ideal bagi pengguna yang bekerja dalam jaringan ini. Antarmukanya sederhana dan sangat nyaman untuk perangkat mobile. Platform multifungsi memungkinkan manajemen aset yang efisien dan transaksi real-time.

Trust Wallet

Trust Wallet adalah aplikasi mobile resmi dari Binance, mendukung lebih dari 65 blockchain dan lebih dari 4,5 juta cryptocurrency dan token, termasuk NOT. Fitur unik dari Trust Wallet adalah browser Web3 yang terintegrasi, yang memungkinkan interaksi dengan aplikasi terdesentralisasi. Pengguna mengontrol kunci pribadi mereka, mencapai tingkat keamanan yang tinggi. Selain itu, kemampuan untuk mendapatkan bunga pada 12 cryptocurrency yang berbeda membuatnya menarik bagi mereka yang mencari peluang penghasilan pasif.

Masa depan NOT setelah listing di bursa tetap tidak pasti. Sementara beberapa pelaku pasar melihat potensi pertumbuhan jangka pendek dalam token, prospek jangka panjang tetap dipertanyakan. Oleh karena itu, pilihan paling optimal untuk menyimpan cryptocurrency ini adalah dompet kustodian – kompleksitas minimum, kenyamanan maksimum untuk transaksi cepat.

Bambang Wijaya

adalah seorang penulis dan ahli cryptocurrency terkenal di Indonesia. Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun dalam industri ini, ia telah menjadi salah satu sumber acuan utama bagi orang-orang yang ingin mempelajari tentang cryptocurrency. Tulisannya yang terkenal jelas, komprehensif, dan mudah dipahami, membuatnya dihormati di dunia cryptocurrency di Indonesia. Bambang juga aktif sebagai pembicara dalam berbagai seminar dan konferensi terkait cryptocurrency.

You May Also Like

More From Author

4Comments

Add yours
  1. 2
    IkaSantika

    Saya pikir Dompet Terbaik untuk NOT adalah dompet perangkat keras yang dapat memberikan tingkat keamanan tertinggi bagi pengguna. NOTcoin (NOT) adalah proyek menjanjikan yang layak dipertimbangkan untuk investasi jangka panjang.

  2. 3
    Ria SiPemburuKoin

    Notcoin sepertinya menjadi proyek menarik di dunia cryptocurrency! Saya sangat tertarik dengan konsep permainan “mining” mereka yang sederhana namun menguntungkan. Dukungan dari dompet kustodian ternama juga menambah keyakinan pada proyek ini. Saya akan terus memantau perkembangannya!

  3. 4
    RikaSantosa

    Menurut saya, pengguna perlu mempertimbangkan baik-baik opsi dompet kustodian dan non-kustodian untuk menyimpan dan menarik koin Notcoin (NOT) mereka. Keamanan merupakan faktor krusial dalam dunia cryptocurrency, dan pengguna harus memastikan bahwa dompet yang mereka pilih sesuai dengan kebutuhan dan tingkat keamanan yang diinginkan.

+ Leave a Comment